Laman

Selasa, 23 Juli 2013

pulau Ranai

tidak jauh berbeda dengan pulau serasan, pulau ranai mempunyai banyak tempat wisata yang dalam proses pengembangan. untuk menarik para wisatawan, di sini pemerintah daerahnya lebih memfokuskan program pengembangan pada tempat wisata.
sebelum menceritakan tempat wisata yang ada di pulau ranai penulis akan bercerita sedikit mengenai mesjid terbesar dan menjadi ikon dari pulau Ranai yaitu mesjid Agung.
mesjid ini baru dibangun dan bangunannya belum secara keseluruhan. dari luar sudah tampak segi kemewahan dari bangunan ini, mesjid ini juga di kelilingi oleh beberapa tempat perkantoran dari dinas pemerintahan setempat dan juga sebuah asrama haji yang fasilitasnya cukup lengkap.


 
 

 
lanjut ke tempat wisata lainnya yaitu pantai Tanjung yang letaknya tidak jauh dari mesjid Agung. dari pantai ini dapat terlihat pulau yang berbentuk seperti wanita hamil yang sedang berbaring.
 
kemudian lanjut ke tempat wisata berikutnya yaitu Alif Stone Park
tempat wisata ini dikenal dengan batu yang berbentu rangkaian huruf Alif dalam bahasa Arab, diperlukan daya imajinasi yang tinggi untuk tempat wisata ini.
 
 
 

 
 berikutnya adalah tempat wisata Batu Sindu. batu Sindu adalah tempat wisata yang di dalamnya terdapat lorong sempit yang dihimpit oleh batu-batu besar, perlu kesabaran untuk mendakinya tetapi hasil akhir yang didapat adalah pemandangan yang wow...
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

selanjutnya adalah tempat wisata pantai Cemaga
 
 
 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar